Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 04:12 WIB

Allah Melaknat Orang Yahudi dalam Alquran

Oleh : - | Senin, 11 Desember 2017 | 11:00 WIB
Allah Melaknat Orang Yahudi dalam Alquran
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

BERKEBALIKAN dengan Nabi Yaqub alaihis salam, Allah sangat sering mencela orang Yahudi di dalam Al Quran dan melaknat mereka serta Allah sangat murka pada mereka.

Namun Allah murka dan mencela demikian dengan menggunakan nama Yahudi dan nama orang kafir dari Bani Isroil, bukan dengan nama Israel/Isroil yang merupakan nabi yang mulia, putra dari Nabi yang mulia yaitu Ishaq dan keturunan kholilullah (kekasih Allah) yaitu Ibrahim alaihimus salam.

Perhatikanlah ayat berikut, Allah Taala melaknat Yahudi disebabkan perkataan mereka, "Orang-orang Yahudi berkata: "Tangan Allah terbelenggu" , sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilanat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu." (QS. Al Maidah: 64)

Perhatikanlah pula ayat berikut, Allah Taala telah melaknat orang kafir dari Bani Isroil, "Telah dilanati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas." (QS. Al Maidah: 78)

[baca lanjutan: Agama Nabi Yakub bukanlah seperti Yahudi]

Komentar

 
Embed Widget

x