Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 19:23 WIB

Tips Utama Menjadi Pribadi Berhati Bahagia

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Sabtu, 25 November 2017 | 02:32 WIB
Tips Utama Menjadi Pribadi Berhati Bahagia
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

SIAPA yang tak ingin bahagia dan siapa yang tak ingin ceria. Beragama apapun, tinggal di manapun dan bekerja apapun pastilah mengejar bahagia. Bedanya hanya satu, yakni bahagia sekarang saja apa juga nanti, di dunia ini saja apa juga di akhirat kelak.

Karena semua ingin bahagia maka Allah membagi kenikmatan hidup tidak hanya pada satu orang saja melainkan kepada banyak orang. Rizki Allah begitu banyak dan luas serta tak akan pernah habis untuk membahagiakan banyak orang.

Kalau begitu, maka terlarang bagi kita untuk membatasi rizki Allah dengan mengharuskannya hanya untuk kita dan tidak boleh untuk orang lain. Hal seperti inilah yang mengantarkan pada penghancur bahagia, yakni HASAD atau IRI DENGKI

Janganlah iri. Rizki Allah adalah untuk orang banyak. Yakinlah bahwa sebagaimana Allah memberikan sebagian rizki kepada orang lain, Allah juga akan memberikan rizki kepadamu. Perbendaharaan rizki Allah begitu luasnya. Lalu, alasan apa yang membenarkan iri hati dan dengki kita?

Kalau hasad itu adalah penghancur kebahagiaan hati, maka mengharap serta mendoakan kebahagiaan untuk orang lain adalah pembangun kebahagiaan hati. Doakan orang lain untuk selalu bahagia dan jangan pernah mendoakan orang lain kehilangan bahagianya; maka kita menjadi semakin bahagia. Semoga pembaca menemukan bahagia dan semakin bahagia. Salam, AIM. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x