Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 06:05 WIB

Jika Mudah Maksiat

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Rabu, 8 November 2017 | 01:11 WIB
Jika Mudah Maksiat
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

ALHAMDULILLAH. Puji dan syukur hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Menguasai segala kejadian, menjadikan kita orang-orang yang istiqomah di jalan-Nya. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, jika kita mencoba jujur kepada diri sendiri, mengintrospeksi diri sendiri, kemudian menemukan bahwa diri kita adalah orang yang mudah berbuat maksiat, maka segeralah bertaubat. Waspadalah jika diri mudah maksiat karena itu pertanda diri tidak yakin akan adanya Allah, tidak yakin bahwa Allah Maha Mengetahui, Maha Mendengar dan Maha Melihat. Serta tidak yakin bahwa hari akhir dan hari perhitungan itu ada.

Maasyaa Allah!

Padahal Allah Swt berfirman,"Tidakkah kamu perhatikan, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi? Tiada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dia-lah keempatnya. Dan tiada (pembicaraan antara) lima orang, melainkan Dia-lah keenamnya. Dan tiada (pula) pembicaraan antara jumlah yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia berada bersama mereka di manapun mereka berada. Kemudian, Dia akan memberitahukan kepada mereka pada hari kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu."(QS. Al Mujadilah [58] : 7)

Oleh karena itu, jika kita mudah maksiat, maka itu pertanda kita jauh dari Allah, padahal Allah Maha Dekat. Allah Maha Mengetahui bahkan setiap rahasia yang kita sembunyikan di dalam hati. Allah Maha Mendengar setiap bisikan kita, dan Allah Maha Melihat setiap perbuatan kita meski sangat tersembunyi.

Tiada manusia yang luput dari dosa, tapi sebaik-baik manusia pendosa adalah yang bertaubat kepada Robb-nya, Allah Swt. Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa mentaubati setiap dosa sekecil apapun, dan semoga hati kita senantiasa terpaut kepada Allah Swt.Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Komentar

 
Embed Widget

x