Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:11 WIB

Aku Menunggumu di Surga

Oleh : - | Minggu, 15 Oktober 2017 | 09:00 WIB
Aku Menunggumu di Surga
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

"Barang siapa takut kepada Allah, maka Allah menjadikan segala sesuatu takut kepadanya. Barang siapa tidak takut kepada Allah, maka Allah menjadikannya takut kepada segala sesuatu." ( HR.Baihaqi )

Kisah kasih yang halal antara Alif dan Arini, bisa menjadi inspirasi bahwa menyintai bukanlah semata dapat memiliki dan saling bersama di dunia. Ternyata, kehidupan kasih di dunia akan tidak berarti apa-apa, jika kita tidak bisa berkumpul dengan orang yang kita kasihi di jannah-Nya.

Adalah Arini seorang perempuan cantik yang berasal dari keluarga cukup terpandang. Arini memiliki rasa pada seorang pemuda sederhana, bernama Alif. Pemuda itu merupakan pemuda yang sangat rajin bekerja, saleh, dan sangat tekun beribadah. Alif pun juga jatuh hati pada Arini, tidak hanya karena kecantikannya, tapi juga karena keramahan Arini. Walaupun Arini tidaklah terlalu menjaga hijab.

Setelah melaksanakan salat Istikharah beberapa kali dan Allah memberi kan rido atas niatnya menikahi Arini. Alif pun memberanikan diri melamar Arini. Namun sayang, orangtua Arini tidak menyukai Alif karena ia bukan dari keluarga kaya. Arini kemudian dijodohkan dengan pemuda lain dan segera dinikahkan. Arini kemudian mengirimkan surat untuk Alif.

Sesungguhnya, tidak ada kata terlambat untuk cinta kita. Aku memang telah dijodohkan, tetapi aku yakin cinta kita lebih kuat daripada itu. Sebelum aku menikah, aku ingin kau memilikiku dan aku memilikimu. Secara sembunyi-sembunyi, kita bisa bertemu dan melepaskan dahaga kerinduan kita.

Alif pun menjawab surat tersebut

Wahai perempuan saleh,

Kau tahu betapa cintaku padamu dan ini merupakan ujian bagiku. Apa yang kau tawarkan padaku tidaklah bisa aku setujui. Aku lebih takut akan murka Allah dan api yang akan menjilati tubuhku karena melakukan perbuatan yang tidak Dia ridai.

Membaca surat dari Alif, Arini menangis dan bersyukur mengenal lelaki yang menjunjung tinggi apa yang dibolehkan dan dilarang oleh Allah. Sejak saat itu Arini mengubah sikapnya menjadi lebih hati-hati dan bertakwa. Hingga akhirnya Arini meninggal dunia dengan memendam cinta dan kekagumannya pada Alif.

Suatu malam Alif bermimpi bertemu Arini, dalam mimpinya Arini mengatakan bahwa ia tak pernah melupakan Alif, selama di dunia sampai ia meninggal. Arini juga mengatakan ia selalu berdoa kelak mereka akan bertemu di surga Allah. "Bantulah doaku dengan ketaatanmu," kata Arini.

Ternyata, tiga hari setelah itu, Alif meninggal dunia dan Allah mengabulkan doa Arini. Ya, Arini dan Alif berkumpul di surga. Walaupun di dunia mereka tidak ada kesempatan untuk bersama. []

Komentar

 
Embed Widget

x