Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 05:17 WIB

Doa Untuk Membentengi Diri dari Bahaya

Oleh : - | Jumat, 13 Oktober 2017 | 13:00 WIB
Doa Untuk Membentengi Diri dari Bahaya
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

APAKAH yang terjadi jika tokoh fiksi Iron Man tidak mengenakan bajunya ketika ia sedang bertarung melawan musuh? Mungkin ia akan kalah karena tidak ada benteng yang dapat melindungi tubuhnya. Dapat dipastikan ia pun sulit mengalahkan musuh karena sistem kekuatannya sebagian besar melekat pada baju yang dikenakan.

Lalu, bagaimana dengan diri kita? Apakah kita juga perlu benteng untuk melindungi diri dari bahaya? Tapi kita tidak membutuhkan baju seperti milik Iron Man di sini. Diri kita, lengkap dengan seluruh hal yang melekat di dalamnya (jiwa, pikiran, keselamatan, kesehatan, dll), membutuhkan perlindungan yang tidak bisa diperoleh dari benteng berbentuk fisik seperti baju Iron Man.

Islam sungguh agama yang sempurna. Allah telah menurunkan teladan yang luar biasa, yaitu Nabi Muhammad saw. Di sini kita pun diajarkan tentang bagaimana melakukan perlindungan diri atas segala bahaya yang mungkin terjadi dan menimpa diri kita.

Berikut ini adalah doa yang telah Rasulullah saw ajarkan agar kita dapat membentengi diri kita dari berbagai hal buruk:

"Bismillahilladzi la yadhurru maasmihi syaiun fillardhi wala fissamai wahuwassamiul alim."

Artinya:

"Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya. Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Bacalah doa tersebut sebanyak tiga kali di pagi dan petang. Seperti yang disampaikan dalam hadits berikut:

"Barangsiapa membacanya sebanyak tiga kali ketika padi dan petang, maka tidak ada sesuatupun yang membahayakan dirinya." (HR. Ibnu Majah) []

Komentar

 
Embed Widget

x