Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:09 WIB

Anda Sukar Mengingat Allah? Ini Empat Penawarnya

Oleh : - | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 05:00 WIB
Anda Sukar Mengingat Allah? Ini Empat Penawarnya
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

BOLEH jadi keempat penyakit di bawah ini tengah menghinggapi hati Anda. Mungkin pula karena itu pula Anda sukar untuk mengingat Allah, atau paling tidak, sukar khusyuk saat tengah mengingat-Nya.

Maka perhatikanlah penawar yang telah Allah berikan untuk kita semua.

1. Jika Anda terjerat hawa nafsu liar dan tidak bisa mengendalikannya, maka lihatlah bagaimana perhatian Anda terhadap salat. Karena nafsu liar timbul dari sikap menyepelekan salat.

Allah berfirman,

"Kemudian datanglah setelah mereka para pengganti yang "Mengabaikan salat dan memperturutkan syahwat, maka kelak mereka akan tersesat." (QS. Maryam (19) : 59)

2. Jika hati Anda keras, berperangai buruk, dan Anda merasa jauh dari hidayah, maka perhatikanlah bagaimana hubungan Anda dengan kedua orangtua, terutama ibu.

Karena perangai jelek muncul dari kedurhakaan terhadap orangtua.

Allah berfirman,

"Dan aku pun berbakti kepada ibuku, sehingga Allah tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka." (QS. Maryam (19) : 32)

3. Jika kehidupan Anda terasa sempit, dan perasaan Anda selalu gusar, maka lihatlah bagaimana perlakuan Anda terhadap Alquran.

Karena kesempitan hidup berasal dari jauhnya Anda terhadap Alquran.

Allah berfirman,

"Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-KU (Alquran) niscaya baginya sungguh penghidupan yang sempit." (QS. Thaha (20) : 124)

4. Jika Anda merasa ragu-ragu akan kebenaran dan dihinggapi rasa was-was, maka perhatikanlah diri Anda, apakah Anda sudah melaksanakan nasihat yang selama ini telah Anda dengar atau tidak? Karena keraguan tumbuh dari penolakan akan nasihat.

Allah berfirman,

"Dan sesungguhnya jikalau mereka mau melaksanakan nasihat yang sampai kepada mereka, tentulah yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan iman mereka." (QS. An-Nisa (4) : 66). Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang mau mengamalkan nasihat. [BBM Dakwah Al-Sofwa]

Komentar

 
Embed Widget

x