Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:27 WIB

Banyak Rezeki Supaya Banyak Berbagi

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Senin, 9 Oktober 2017 | 00:10 WIB
Banyak Rezeki Supaya Banyak Berbagi
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

ALHAMDULILLAH. Puji dan syukur hanya milik Allah Swt Yang Maha Menciptakan alam semesta beserta segala isinya. Hanya kepada Allah kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita akan kembali. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda Nabi Muhammad Saw.

Rezeki dari Allah Swt tidaklah berupa uang saja. Rezeki itu amat luas mencakup kesehatan, ilmu, jaringan, kesempatan dan lain sebagainya. Ketika kita meminta kepada Allah agar diberi rezeki, itu sebenarnya bukan supaya diri kita kaya raya. Tujuan utamanya bukan itu, melainkan supaya kita bisa semakin menjadi jalan kebaikan bagi orang lain. Jalan manfaat bagi orang lain.

Rasulullah Saw bersabda,"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya."(HR Thobroni dan Daruquthni)

Ilmu yang kita miliki akan semakin bertambah justru ketika diajarkan kepada orang lain. Tidak perlu khawatir orang lain menjadi lebih terampil daripada kita, karena ketika orang yang kita ajari itu berhasil, sesungguhnya yang berhasil adalah gurunya. Ketika seorang anak sukses, maka yang sukses adalah orangtuanya.

Jangan khawatir dengan ilmu yang sedikit, khawatirlah jika banyak ilmu tapi tidak bermanfaat karena tidak diamalkan dan tidak diajarkan pada orang lain. Berbahagialah dengan ilmu yang sedikit tapi diajarkan pada orang lain. Semakin banyak orang yang nambah ilmu, nambah amal, nambah sukses disebabkan syariatnya melalui pengajaran kita, maka itulah kesuksesan kita.

Oleh karena itu, jemputlah rezeki Allah Swt. dengan penuh kesungguhan supaya kita bisa berbagi, bisa menjadi jalan manfaat bagi orang lain. Yakinlah pada janji Allah Swt. bahwa semakin kita bersyukur, berbagi, maka itu akan semakin mengundang datangnya rezeki Allah Swt.WAllahu alam bishowab.[]

Komentar

 
Embed Widget

x