Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 16:58 WIB

Pahala Orang yang Sabar Tanpa Batas

Oleh : - | Senin, 2 Oktober 2017 | 10:00 WIB
Pahala Orang yang Sabar Tanpa Batas
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

DENGAN sepenuh hati, sekarang saya ingin mengajak Anda untuk bersiap membaca ayat berikut. Saat membacanya, Anda jangan sampai melupakan kandungan maknanya.

Allah Swt berfirman, "Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas" (Q.S. al-Zumar [39]: 10).

Apa pendapat Anda, andai tanah tandus karena kekurangan air, lalu Allah menurunkan hujan penuh keberkahan ke tanah itu? Apa gerangan hasilnya?

Hati Andalah tanah tandus itu, sementara ayat di atas adalah hujan deras penuh keberkahan yang mengguyurnya.

Para mufasir mengatakan, "Bermacam karunia akan dicurahkan tanpa batas pada orang yang sabar. Mengapa hanya orang yang sabar? Sebab, mereka sabar menghadapi musibah yang diturunkan Allah di dunia. Mereka tidak mengeluh sedikitpun, sedih, dan marah pada musibah yang menimpa mereka. Mereka rela dengan keputusan dan takdir Allah di dunia itu. Sebagai balasannya, Allah tidak akan melakukan perhitungan alam mereka di akhirat."

Oleh karena itu, saya berani menyimpulkan, satu-satunya amal yang tidak diketahui pahalanya adalah sabar. Suatu contoh, pahala amal-amal kebajikan dilipatgandakan menjadi 10 kali. Bahkan, pahala infak dilipatgandakan menjadi 700 kali. Namun lihatlah sabar, pahalanya tidak terbatas!

Betapa bahagia hati seseorang yang teresapi oleh ayat di atas. Lebih-lebih, bila ayat itu kemudian terpatri rapi di dalam hatinya. Pastilah ia akan merasakan betapa nikmatnya bersabar itu. [amru muhammad khalid]

Komentar

 
Embed Widget

x