Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:26 WIB

Maukah Selfie dengan Tokoh Ini? Bagaimana Caranya?

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Rabu, 27 September 2017 | 03:02 WIB
Maukah Selfie dengan Tokoh Ini? Bagaimana Caranya?
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

KETIKA seorang figur publik datang, semua berebut mendekat dan berebut berselfie ria entah dengan cara apapun. Yang tak usah berebut dan bahkan didatangi langsung oleh sang figur adalah mereka yang memang dekat, kenal dan memiliki hubungan atau kepentingan.

Karena itu, cara termudah bersama dengan sang figur adalah dengan membangun pola hubungan yang baik dengannya atau memiliki hal-hal yang dikenal oleh sang figur bahwa ada kesamaan

Mendekat dengan figur publik bukan kebiasaan baru. Natural sekali sebenarnya. Figur paling hebat sepanjang sejarah adalah Rasulullah Muhammad. Tak maukah kita dekat dengan beliau?

Para sahabat Rasulullah betul-betul ingin selalu dekat dengan Rasulullah, baik selama di dunia ini ataupun di akhirat kelak. Rasulullah mengetahui keinginan sahabat-sahabatnya itu dan senantiasa memberikan ruang serta waktu untuk dekat dengan beliau.

Tentang kedekatan dengan beliau di akhirat kelak, beliau bersabda: "Maukah ku kabarkan kepada kalian bahwa orang yang paling kucintai dan orang yang tempat duduknya paling dekat denganku di antara kalian di hari kiamat nanti adalah ORANG YANG PALING BAIK KEPRIBADIANNYA DI ANTARA KALIAN."

Kepribadian atau personality secara sederhana diterjemahkan sebagai tingkah laku yang ditampakkan ke lingkungan sosial atau kesan mengenai diri yang diinginkan agar dapat ditangkap oleh lingkungan sosial. Dalam benak masyarakat kepribadian ini sering dianggap sama atau meliputi karakter, watak, sifat, temperamen, ciri-ciri, dan kebiasaan. Kita harus berupaya memperbaiki diri dan menampilkan kepribadian terbaik kita.

Hal yang paling ringan dan paling murah yang bisa kita lakukan sebagai wujud kepribadian yang baik adalah tersenyum. Tersenyum tak usah bayar. Tersenyum menjadikan diri kita bahagia dan orang lainpun bahagia. Rasulullah adalah pribadi yang selalu menebar senyum. Salam AIM. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x