Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:27 WIB

Waspada Jangan Sampai Murka Allah Datang

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Selasa, 26 September 2017 | 17:14 WIB
Waspada Jangan Sampai Murka Allah Datang
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

MARI sejenak kita renungkan kata-kata Syekh Sufyan agar kita berhati-hati atau waspada jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan datangnya murka Allah kepada kita. Ada tiga hal yang paling cepat menghadirkan murka Allah. Waspadalah.

Salah satunya adalah kekecewaan dan marahnya kita kepada Allah saat kita meminta urusan duniawi kepadaNya namun tidak dikabulkanNya. Mengapa hal ini bisa memantik murka Allah? Bukankah sangat lumrah jika seseorang itu kecewa saat keinginannya tidak tercapai?

Jawabannya adalah coba perhatikan relasi kita dengan Allah. Allah sebagai siapa dan kita sebagai siapa? Layakkah seorang budak memarahi majikannya? Layakkah orang yang diciptakan diatur kemudian mengatur Dzat Sang Maha Pengatur?

Hal tersebut di atas menjadi pemantik murka Allah karena perbuatan itu merupakan kesombongan, ketidaksadaran posisi diri dan ketidaksopanan dalam pangkatnya yang paling tinggi.

Tahukan jika murka Allah hadir pada kita? Hidup kita akan penuh kegelisahan, hidup kita akan selalu akan senantiasa galau penuh derita. Singkat kata, tak ada kata damai dan tenang. Ini baru salah satu dari tiga hal yang dimaksud. Bagaimana jika tiga-tiganya dilakukan. Syukuri saja apa yang ada. Salam, AIM

Komentar

 
Embed Widget

x