Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 21:47 WIB

Suami Istri, Dekat Tak Terpisahkan

Oleh : - | Kamis, 14 September 2017 | 18:00 WIB
Suami Istri, Dekat Tak Terpisahkan
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

WAHAI keluarga-keluarga yang padanya Allah limpahkan kebahagiaan, keselamatan dan keberkahan. "Semoga Allah memberkahimu dan memberkahi seluruh keluargamu."

Banyak orang yang mendambakan kebahagiaan, mencari ketentraman dan ketenangan jiwa raga sebagaimana usaha menjauhkan diri dari sebab-sebab kesengsaraan, keguncangan jiwa dan depresi khususnya dalam rumah dan keluarga.

Perlu diketahui hal itu tidak terealisasikan kecuali dengan iman kepada Allah, tawakal dan menyerahkan urusannya kepada Allah Ta'ala, tentunya dengan melaksanakan sebab-sebab yang telah menjadi sunatullah dan telah diajarkan dalam syariat-Nya.

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (QS Ar-Rum: 21)

Dalam ayat yang mulia ini Allah firmankan hal ini menunjukkan pengertian ketentraman dalam prilaku dan jiwa dan merealisasikan kelapangan dan ketenangan yang sempurna. Sehingga hubungan pasutri itu demikian dekat dan dalamnya seakan-akan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Allah Ta'ala menjelaskan hal ini dalam firman-Nya:

"Mereka itu adalah pakaian, dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka." (QS Al-Baqararah: 187)

Adakah nuansa dan pemandangan yang lebih indah dari ini? Ayo kita wujudkan Keluarga Sakinah, Mawaddah Wa Rahmah (SaMaRa). [Ust. Kholid syamhudi Lc]

Komentar

 
Embed Widget

x