Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 16:45 WIB

Hati Tetap Kepada Allah

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Jumat, 1 September 2017 | 00:26 WIB
Hati Tetap Kepada Allah
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Menguasai segalanya di langit, bumi, di dalam lautan dan di ruang angkasa, menggolongkan kita sebagai hamba-hamba-Nya yang pandai bersyukur. Sholawat dan salam semoga sealu tercurah kepada baginda Nabi Muhammad Saw.

"Jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak karunia-Nya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."(QS. Yunus [10] : 107)

Allah Swt Maha Kuasa atas segala kejadian. Kita sakit, tidak ada yang bisa menyembuhkan kecuali Allah. Kita kekurangan rezeki, tidak ada yang bisa mencukupinya kecuali Allah. Kita gelisah, kita galau, tidak ada yang bisa memberikan ketenangan kecuali Allah.

Mencari solusi kepada selain Allah, artinya mencari solusi kepada yang lemah tiada berdaya. Mencari pertolongan kepada selain Allah, artinya mencari pertolongan kepada yang rapuh tiada berkemampuan. Mencari perlindungan kepada selain Allah, artinya mencari perlindungan kepada yang ringkih yang bahkan tiada mampu melindungi dirinya sendiri.

Kalau ada sekian banyak orang yang berjanji akan menolong kita, jika Allah tidak mengizinkan maka kita tidak akan mendapatkan pertolongan dari seorangpun. Dan, kalau ada sekian banyak orang yang mengancam akan mencelakai kita, jika Allah tidak mengizinkan maka tidak ada sehelai benangpun yang bisa menyentuh kita.

Oleh karena itu, kalau kita meminta pertolongan kepada makhluk, maka permintaan itu hanya sebatas di lisan saja, sedangkan hati tetap berpegang teguh kepada Allah. Karena sesungguhnya hanya Allah Yang Maha Mengetahui kebutuhan kita, hanya Allah Yang Maha Mengizinkan solusi datang kepada kita. Semoga kita memiliki keterampilan untuk menjaga kekuatan hati untuk tetap berpegang teguh hanya kepada Allah Swt.Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

 
Embed Widget

x