Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 21:35 WIB

Layar Hidupmu Buram? Periksalah Antena Kehidupanmu

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Selasa, 29 Agustus 2017 | 00:07 WIB
Layar Hidupmu Buram? Periksalah Antena Kehidupanmu
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

SEORANG nenek marah-marah melihat acara TV acaranya selalu berbau mistis, hantu, pocong, kuntilanak dan semacamnya. Nenek itu memanggil cucunya: "Cucu, coba naik ke atas genteng, lihat, hadap ke mana itu antena TV?"

Si cucu naik dan menjawab: "Menghadap ke arah tenggara nek, lurusnya kuburan." Nenek langsung menjawab: "Pantes isi acara TVnya hantu terus. Tolong hadapkan ke arah barat, lurusnya kantor polisi atau Koramil, nenek ingin nonton Rambo, karate atau pencak silat aja." Dimaklumi saja, nenek ini tidak sempat sekolah SMK atau STM jurusan antena. Hehehe.

Rupanya jelas buramnya layar TV kita juga tergantung pada antena, jenis antena dan ke mana antena itu menghadap. Saatnya kita lihat kembali jenis antena hati kita dan lihat ke mana antena itu menghadap agar kita tahu alasan mengapa gambar hati kita seperti saat ini.

Sudah baikkah antena kehidupan kita? Apakah ada al-Qur'an, hadits dan petunjuk agama di situ? Lalu periksa ke mana arah antena? Ke masjid apa ke lapangan tontonan? Ke pengajian apa ke taman hiburan? Teliti dengan baik, pasti ketemu penyebab mengapa gambar kehidupan kita seperti sekarang ini.

Jangan suka-suka menghina antena orang lain dan jangan suka-suka mencela arah antena orang lain. Mungkin sebagian memang suka menghadapkan antena ke arah kuburan, sementara lainnya suka menghadap kantor polisi. Antena anda menghadap kemana? Salam, AIM. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x