Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 21:35 WIB

Mengapa Allah Tak Kunjung Kabulkan Doaku?

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Senin, 28 Agustus 2017 | 17:14 WIB
Mengapa Allah Tak Kunjung Kabulkan Doaku?
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

JUDUL di atas adalah pertanyaan dari seseorang yang gelisah karena doa-doanya tak kunjung dikabulkan. Entah sudah berapa ratus doa yang dipanjatkannya, namun tak ada yang mewujud nyata. Lalu dia mempertanyakan Allah dengan janji-janjiNya.

Celakanya adalah dia sudah berani membandingkan Allah dengan makhlukNya, dengan berkata: "Biasanya kalau sudah menahun proposal yang terjawab, itu pertanda proposal itu tertolak." Semakin orang itu sedih dengan keluhan itu, keluhan yang "merendahkan" Allah.

Sahabat dan saudaraku, saat seperti ini ada ayat motivasi yang sangat jitu menyentuh jiwa agar tak pessimis, yaitu ayat: "Tuhanmu tidaklah lupa".

Luar biasa power ayat pendek ini, menyatakan bahwa semuanya berada dalam pengetahuan Allah. Kalau begitu, harusnya kita malu menggugat Allah apalagi mengadili Allah dengan menjadikan manusia sebagai hakimnya.

Teruslah berprasangka baik saja. Yakinlah bahwa bisa jadi yang dipinta adalah memang belum waktunya diberikan kini dan di sini. Ada waktu terbaik yang hanya Allah saja yang tahu. Kalau memang belum waktunya pantaskah dipaksakan?

"Buah kalau belum waktunya dipetik namun terburu-buru dipetik biasanya tak akan menjadi masak matang melainkan menjadi busuk." Demikian kata tukang buah yang bijak kepada para pembelinya. Salam, AIM. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x