Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 15:11 WIB

Allah Melimpahkan Kebaikan

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Jumat, 16 Juni 2017 | 01:11 WIB
Allah Melimpahkan Kebaikan
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Segala hal yang ada di alam ini adalah ciptaan Allah dan milik Allah. Seluruhnya kelak akan bersaksi di hadapan Allah. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Rosululloh Saw bersabda, "Sesungguhnya Allah mencatat berbagai kejelekan dan kebaikan lalu Dia menjelaskannya. Barangsiapa yang bertekad untuk melakukan kebaikan lantas tidak bisa terlaksana, maka Allah catat baginya satu kebaikan yang sempurna. Jika ia bertekad lantas bisa ia penuhi dengan melakukannya, maka Allah mencatat baginya 10 kebaikan hingga 700 kali lipatnya sampai lipatan yang banyak." (HR. Bukhori dan Muslim)

Allah Dzat Yang Maha Baik. Allah tahu bahwa kita adalah makhluk lemah yang mudah berbuat dosa sehingga Allah mudahkan limpahan kebaikan bagi kita, salah satunya adalah dengan membuka lebar-lebar pintu pahala. Satu perbuatan baik yang baru menjadi niat, sudah dicatat sebagai satu kebaikan. Sedangkan niat berbuat baik yang dilaksanakan maka dicatat dengan sepuluh kebaikan bahkan hingga ratusan kali lipat yang sangat banyak. Maasyaa Allah.

Selain itu, kebaikan Allah juga terlimpah kepada kita dalam betuk rezeki yang sangat luas. Ketika kita makan, maka Allah mudahkan bahan-bahan makanan yang beraneka macam itu hadir dalam piring kita. Tentu kita akan sangat kerepotan jika harus menyediakannya sendiri. Garamnya, berasnya, lauknya, datang dari berbagai arah, melalui serangkaian proses yang panjang untuk sampai di piring kita.

Demikianlah kebaikan Allah Swt., melimpah kepada seluruh makhluk-Nya tanpa terkecuali, bahkan yang inkar kepada-Nya pun tetapi Allah berikan jatah rezekinya. Semoga kita termasuk orang-orang yang terampil bersyukur dan semoga kita semakin dekat dan yakin kepada Allah Swt. Aamiin yaa Robbal aalamiin.[smstauhiid]

Komentar

 
Embed Widget

x