Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 17:55 WIB

Perjanjian Nabi Nuh dengan Kalajengking Jadi Doa

Oleh : - | Jumat, 16 Juni 2017 | 13:00 WIB
Perjanjian Nabi Nuh dengan Kalajengking Jadi Doa
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

NAMA Nabi Muhammad saw sudah dikenal jauh sebelum beliau sendiri lahir. Malaikat di langit dan para nabi sebelumnya mengenal sosoknya dengan nama Ahmad.

Menurut sejarawan, nabi-nabi sebelumnya selalu menyebutkan nama Sang Nabi akhir zaman itu dan mengenalkan sosok dan kepribadiannya kepada umat mereka masing-masing. Dalam banyak cerita, para Nabi kerap menyebutkan nama Muhammad dalam doa-doa mereka, pertanda agung dan luhungnya penghulu para nabi ini.

Alkisah, Nabi Nuh membawa semua benih pohon dan hewan dalam bahteranya. Terhadap hewan buas, Nuh menjalin perjanjian agar mereka tidak berulah kala mengarungi lautan.

Kalajengking salah satunya. Mulanya Nuh enggan membawa kalajengking ke perut bahtera, karena khawatir dengan sengatnya yang mengganggu hewan lainnya. "Aku buat perjanjian denganmu agar tidak mengganggu siapa pun," kata Nuh as.

Kemudian Nuh membaca doa berupa salam kepada Nabi Muhammad, yang lalu menjadi doa mujarab bagi siapa saja kala disengat kalajengking dan hewan mematikan lainnya.

"Keselamatan dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepada Muhammad dan keluarganya dan kepada Nuh di semesta alam." [Islam Indonesia]

Tags

 
Embed Widget

x