Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 08:10 WIB

Menikmati Jalan Kehidupan

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Sabtu, 10 Juni 2017 | 16:45 WIB
Menikmati Jalan Kehidupan
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

TULISAN ini dibuat di atas pesawat dalam perjalanan dari Singapura menuju Sydney Australia yang menurut jadwal akan ditempuh selama 7 jam 45 menit. Perjalanan yang cukup panjang. Saya berupaya menikmatinya dengan cara membungkus perjalanan ini dengan niat dakwah. Semoga Allah terima.

Untuk "membunuh" kebosanan di atas pesawat, maka kugunakan sebagian waktu untuk menuliskan kata demi menyapa para pembaca setia status-status saya. Semoga ada manfaat untuk kita semua.

Yang akan kutulis adalah penjelasan akan kata mutiara berbahasa Inggris yang saya sempat saya baca dahulu. Terjemahannya adalah: "Tuhan tak selalu memberikan apa yang kamu mau. Tapi jelas bahwa Tuhan pasti memberikan apa yang kamu butuhkan. Tuhan mengirimkan orang senang memujimu agar kamu paham makna apresiasi."

"Tuhan mengirimkan orang yang menghinamu agar kamu tahu sakitnya rasa dicaci. Tuhan mengirimkan orang yang mencintaimu agar kamu mengerti akan tingginya nilai cinta. Tuhan mengirimkan orang yang mengkhianatimu agar kamu tahu sedihnya dikhianati. Semua itu adalah agar kamu menjadi manusia yang sepenuhnya manusia."

Menjadi manusia yang manusia adalah menjadi manusia yang memiliki kepekaan hati untuk mempersembahkan yang terbaik dan memiliki kesediaan jiwa untuk menerima lakon kehidupan apa adanya. Ketika ikhsan dan ridho seperti ini berkumpul, di mana lagi derita akan bertempat dalam kehidupan kita? Salam, AIM. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x