Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 10:59 WIB

Lima Syarat Ini Membolehkan Anda Berbuat Dosa

Oleh : - | Selasa, 18 April 2017 | 04:00 WIB
Lima Syarat Ini Membolehkan Anda Berbuat Dosa
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

SUNGGUH, apa pun yang telah, sedang dan bakal terjadi adalah bagian dari kehendak Allah. Tak ada daya maupun upaya makhluk untuk melawan atau mengelak dari kehendak dan kodrat-Nya. Tak ada atom atau partikel sekecil apapun yang bisa lolos dari kedaulatan mutlak pemerintahan Allah.

Siapa saja yang merasa mampu menipu atau lolos dari kehendak Ilahi sesungguhnya telah kehilangan akal sehat dan terjerat oleh ego. Iblis yang paling pendusta dan penipu sekali pun sudah mengakui berlakunya kehendak Allah dalam segala sesuatu di hadapan Baginda Nabi Muhammad. Makhluk terkutuk itu berkata, "Wahai Utusan Allah, aku hanya ingin kau tahu bahwa Allah menciptakanmu untuk memberi petunjuk, tapi kau sendiri tidak bisa memberikannya kepada seseorang; lalu Allah menciptakanku untuk menyesatkan, tapi aku sendiri tidak bisa menyesatkan."

Allah menjalankan pemerintahan alam wujud ini tanpa saingan dan sandingan. Dia melakukan segalanya tanpa pertanggungjawaban. Allah berfirman, "Dia (yaitu Allah) tidak akan ditanya mengenai apa yang dilakukan-Nya, namun merekalah yang akan ditanya (QS 21: 23).

Suatu kali cucu Nabi, Hussein bin Ali melihat seseorang datang menemui ayahnya, Ali bin Abi Thalib dan berteriak, "Aku adalah pendosa, tapi aku sulit menepis rangsangan untuk melakukannya lagi. Berilah aku nasihat."

Ali menasihatinya dengan perkataan berikut, "Bila kau bisa beroleh lima prasyarat ini, lakukan dosa sesuka hatimu: pertama, berhentilah mengambil rezeki yang disediakan oleh Allah; kedua, keluarlah dari kerajaan Allah; ketiga, carilah tempat yang Allah tidak lihat; keempat, satukan daya untuk mencegah malaikat kematiaan mencabut nyawamu; dan kelima, kumpulkan kekuatan untuk melawan Malik, malaikat yang menjaga pintu neraka, agar dia tidak melemparmu ke dalamnya. Jika kau sempurnakan kelima prasyarat ini, berdosalah sesukamu." [islamindonesia]

Tags

 
Embed Widget

x