Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 21:53 WIB

Bangsa Mau Berubah? Perbaiki Tiga Kelompok Ini

Oleh : - | Minggu, 16 April 2017 | 10:00 WIB
Bangsa Mau Berubah? Perbaiki Tiga Kelompok Ini
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

ADA tiga kelompok yang harus diperhatikan jika kita ingin merubah keadaan bangsa ini. Demikian dikatakan Ustaz Ansufri Idrus Sambo, saat berceramah dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Alumni IPB Bogor, pekan lalu.

Pengasuh Pesantren Hilal itu menjelaskan, kelompok pertama yang harus diperbaiki adalah para Haji. "Negeri ini banyak sekali hajinya, dari mulai Presiden wakilnya sampai rakyat itu haji. Kalau perlu kita buat sertifikasi haji, kalau prilakunya tidak sesuai dengan titelnya maka kita cabut gelarnya hajinya. Termasuk Presiden dan wakilnya itu gelarnya haji, kalau kebijakannya tidak sesuai Islam kita copot hajinya," jelas Ustaz Sambo.

Lalu yang kedua, kata Ustaz Sambo, adalah kelompok jemaah salat Jumat. "Salat Jumat adalah forum besar, jutaan umat Islam mengikuti ibadah ini. Kita harus beresin Jumatannya, semua khatib harus menyampaikan nasihat takwa sampai jemaahnya menjadi takwa semua. Dan materi jangan diganti jika jemaah belum bertakwa semua. Insyaallah jika jemaah Jumatan bisa bertakwa, akan aman negeri ini," ujarnya.

Kemudian yang ketiga, lanjut Ustaz Sambo, adalah perbaikan kualitas salat. "Jika salatnya beres maka akan beres semuanya, salat yang benar adalah syarat untuk meminta pertolongan Allah. Dan jika salatnya benar akan timbul perbaikan dengan mencegah setiap perbuatan keji dan munkar," jelas pembina manajeman salat khusyu ini.

Selain itu Ustaz Sambo berharap seluruh komponen umat Islam bisa bersatu memperbaiki bangsa ini. "Jangan gerak sendiri-sendiri, ulama yang konsen perbaikan ibadah jangan 'maen' sendiri, yang konsen dalam akidah jangan 'maen' sendiri, semua harus bersatu dan saling melengkapi," ujarnya.

Ustaz Sambo berdoa agar perjuangan umat dapat menghasilkan kepemimpinan yang sesuai aturan Islam dan menggantikan kepemimpinan zalim. [ ]

Komentar

 
Embed Widget

x