Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 Juli 2017 | 09:48 WIB

Lihat Hatimu, Islam atau Kekufuran yang Kamu Bela?

Oleh : - | Senin, 17 April 2017 | 15:00 WIB
Lihat Hatimu, Islam atau Kekufuran yang Kamu Bela?
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

MUSTAHIL bagi seseorang mendukung dan membela seseorang tanpa mencintai dan mustahil bagi yang mencintai untuk tidak mendukung dan membela seseorang. Sebab cinta serta dukungan dan pembelaan adalah satu paket, bila ada yang satu maka wujud yang lainnya, bila tiada yang satu juga akan hilang yang lainnya. Yang cinta pada ibunya akan membela, yang cinta pada kekasihnya akan mendukung. Cukup kita katakan tak cinta bila ia diam bila ibu atau kekasihnya dinista.

Itu baru soalan manusia, apalagi soalan agama. Sebab urusan dengan manusia selesai di dunia tapi soalan agama kita yakini kelanjutannya panjang tiada akhirnya. Wajarlah para sahabat Rasulullah jangankan sepanjang hidup menjaga agama ini, bahkan sampai mati pun mereka rela, demi cinta pada Allah dan Rasul-Nya. Mendukung dan membela Islam, sampai kalimat Allah diletak pada titik tertinggi di sanubari manusia, di tiap bagian hidupnya, dimanapun dan kapanpun mereka ada.

Itulah penerapan aturan Islam di masa Khulafaur Rasyidin dan para khalifah setelahnya. Tak henti-henti agama dan ummatnya ini dibela dan didukung, disejahterakan. Cinta tak dapat dilihat, tapi pembelaan dan dukungan itu nyata, kecenderungan hati siapa yang tahu, tapi bentuk fisiknya adalah lisan dan perbuatan seseorang itu. Maka lihatlah apa yang dia cintai dalam hatinya dari apa yang dia banggakan, yang dia bela, dan apa yang dia dukung. Apakah itu Islam atau itu kekufuran.

Dan lihatlah kebenciannya, bila ia tak suka melihat syiar atau dakwah Islam, tak sudi kalimat tauhid diperdengarkan dan ditampakkan, maka tahulah isi hatinya. Perhatikan pula dengan siapa mereka berkumpul, sebab yang saling mencintai yang sama, pasti terikat satusamalain, tertawa bersama, mesra bergandengan tangan. Juga bersyukurlah bila di hatimu ada pembelaan dan dukungan terhadap agama, Alquran dan Rasul-Nya, tampakkan jangan malu, sebab itu tanda-tandanya cinta. [IG Ustaz @felixsiauw]

 
Embed Widget

x