Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 10:55 WIB

Islam, Agama dengan Perkembangan Tercepat di Dunia

Oleh : - | Rabu, 22 Maret 2017 | 06:00 WIB
Islam, Agama dengan Perkembangan Tercepat di Dunia
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

DILANSIR dari CNN, Islam adalah agama yang pertumbuhannya tercepat di dunia, dan hal ini tidak hanya terjadi di negara-negara mayoritas Muslim: 10% dari seluruh orang Eropa diproyeksikan akan menjadi bagian dari kepercayaan Islam sebagai seorang muslim pada tahun 2050. Hal ini sesuai dengan sebuah studi penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center baru-baru ini. Studi ini memperkirakan bahwa 2010-2050, jumlah Muslim akan meningkat di seluruh dunia sebesar 73%, diikuti oleh orang-orang Kristen yang diproyeksikan akan tumbuh sebesar 35% selama periode waktu yang sama, dan Hindu 34%.

Itu berarti bahwa saat ini Islam adalah agama terbesar kedua di dunia dan akan melampaui Kristen sebagai agama terbesar dunia pada penghujung abad ini. Mengapa hal ini dapat terjadi? Ternyata menurut penelitian Pew Research Center, perempuan Muslim memiliki lebih banyak anak-anak, rata-rata 3,1 anak dibandingkan dengan 2,3 untuk semua kelompok agama lainnya jika digabungkan. Juga, mereka yang beragama Muslim cenderung, rata-rata, tujuh tahun lebih muda dari non-Muslim.

Tak banyak hal baru dalam hasil laporan Pew Research Center pada tahun 2015. Survei tahunan tahun ini juga menyoroti bagaimana umat Islam dirasakan di seluruh dunia, termasuk pandangan Amerika tentang Islam saat ini dibandingkan dengan tahun 2002 oleh partai politik. Studi ini menemukan orang-orang yang bersandar pada partai Republik memiliki pandangan yang lebih negatif tentang Muslim di Amerika Serikat daripada di tahun 2002, setahun setelah serangan 9/11, sedangkan mereka yang bersandar pada partai Demokrat memiliki pandangan sebaliknya.

Kini status Muslim di Amerika Serikat telah menjadi hal pusat dengan adanya larangan perjalanan Presiden Donald Trump terhadap enam negara mayoritas Muslim yang diblokir sementara oleh dua hakim federal. Mereka mengutip pernyataan Trump tentang Muslim selama kampanye presiden sebagai bagian dari putusan mereka. Tahun lalu, Trump mengatakan kepada CNN Anderson Cooper: "Saya pikir Islam membenci kita."

Larangan baru diumumkan awal bulan ini dan akan melarang orang dari Iran, Libya, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman memasuki AS selama 90 hari dan semua pengungsi selama 120 hari. []

 
Embed Widget

x