Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 02:34 WIB
Hide Ads

Kisah Tabiin Thawus bin Kaisan

Untaian Perkataan Mutiara Sang Tabiin

Oleh : - | Kamis, 16 Februari 2017 | 15:00 WIB
Untaian Perkataan Mutiara Sang Tabiin
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

DARI Abu Najih dari bapaknya, bahwa Thawus berkata kepadanya, "Barang siapa yang berbicara tentang kebaikan dan ia bertakwa kepada Allah Subhanahu wa Taala, lebih baik daripada seorang yang diam dan bertakwa kepada Allah."

Dari Ibnu Thawus dari bapaknya (Thawus radhiallahu anhu), ia berkata, "Bakhil adalah seorang menahan harta miliknya sendiri, adapun syuh adalah seorang yang mengahrapkan harta milik orang lain dengan cara yang haram."

Dari Thawus, ia berkata, "Tidaklah seorang anak Adam berbicara kecuali Allah Subhanahu wa Taala akan menghisabnya, sampaipun rintihannya tatkala sakit."

Dari Hisyam bin Hujair dari Thawus radhiallahu anhu, beliau mengatakan, "Tidak sempurna ibadah/sembelihan seseorang pemuda sampai dia menikah."

Beliau meninggal dunia pada tahun 100 H. Semoga Allah Subhanahu wa Taala merahmati Thawus bin Kaisan dan menempatkan beliau di tempat yang tinggi dan mulia di sisi-Nya. Amin.

[baca lanjutan: Kisah Tabiin Thawus bin Kaisan: Mutiara Teladan Perjalanan Hidup Beliau]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x