Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 20:00 WIB

Solusi Bila Memang Ingin Marah pada Suami

Oleh : - | Sabtu, 15 Oktober 2016 | 13:00 WIB
Solusi Bila Memang Ingin Marah pada Suami
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

BILA kemarahan melanda dan sudah tidak tertahankan, pastinya tak disarankan untuk mengekspresikan dengan cara meledak-ledak di depan pasangan. Apalagi dengan cara membentak. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan bila sedang ingin marah pada suami. Hal yang pertama dikerjakan yaitu katakan istighfar. Mohon ampunlah pada Allah. Istighfar akan memperingan hati kita.

Selanjutnya, klarifikasi secara detail duduk permasalahan. jangan mengikuti nafsu karena emosi akan semakin meluap-luap. Namun sebisa mungkin, tahanlah dahulu emosi. Karena bicara dalam kondisi emosi cuma akan memperburuk kondisi, karena terkadang kita ingin menumpahkan kekesalan, bahkan kekesalan yang sudah lalu. Bila di rasa sudah dapat mengendalikan diri.

Ambil air wudhu lalu kerjakan shalat dan berdoalah. Adukan semua masalah pada Allah. Semuanya kekesalan, kecewa, adukan saja. Dan tidak lupa, mintalah padaNya untuk diberikan jalan keluar. Bila diri sudah tenang, mulailah berbicara dengan suami. Ingat, yang akan dibicarakan yaitu dalam rangka mencari jalan keluar, bukanlah untuk menambahkan kericuhan. Tidak lupa, ada unsur sama-sama menasehati dalam rumah tangga. Berikan nasihat pada pasangan atas kesalahan yang dilakukan. Semoga beberapa hal tersebut bisa semakin mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah dan rahmah dalam rumah tangga kita. []

Komentar

 
Embed Widget

x